Postingan

WORKING HOLIDAY LIFE PART3 (KEHIDUPAN BERLIBUR DAN BEKERJA PART 3)

Gambar
Hay temen - temen setelah sekian lama akhirnya punya waktu juga buat nulis artikel lagi. Pertama - tama mengucap syukur pada Jesus karna diberi berkat yang melimpah. hahahahaha. Uda kayak kata sambutan kemenangan olimpiade aja. Oke next. Kali ini aku mau cerita tentang ........ Tadaaaaaa.. 



"Second Year Hunter"
Apa itu Second Year Hunter? Second Year Hunter adalah sebutan bagi mereka yang mempunyai visa Working Holiday khususnya ke Australia untuk memperpanjang visa mereka menjadi 2 tahun. Caranya gi mana? Gampang banget kok. nga susah, cuman siap sedia aja untuk menderita kerja di farm. hahahaha. Alias kerja di daerah Northern Australia. Kita harus kerja dan mendapatkan bukti kerja yaitu berupa payslip, piecework agreement, dan form 1464 selama 88 hari/ 3 bulan. Di sini aku bukan mau cerita bagaimana apply second year, di sini cuman mau berbagi cerita pahit / manisnya perjalanan yang dilakukan selama berada di farm. Sebenarnya nga musti kerja di farm, tetapi bisa saja kerja d…

Working Holiday Life Part 2 (Kehidupan Berlibur dan Bekerja Part 2)

Gambar
Hay, Aku mau ceritain lagi selama aku bekerja dan berlibur di Australia. Aku belum pindah dari Sydney. Masih aja tinggal di City of Sydney. Alasannya kenapa? Gapapa. Hahahaha. Seru aja di sini. Teman asyik, Bos asyik, dan tempat tinggal asyik. Memang kadang banyak banget masalah di kehidupan sehari - hari. Apalagi kadang suka jenuh, galau, gelisah, dan lain lain. Tapi sendirinya bisa atasi. Aku juga bahagia banget, akhirnya aku kesampaian banget jadi orang sibuk. Yang kerjanya dari pagi sampai malem, dan yang malem ada teman makan dan ngobrol. Jadi berasa banget waktu tuh cepat berlalu dan dihidup rasanya nga ada yang sia - sia. Jujur kadang suka stress sendiri kalau mikirin. Tapi namanya juga keinginan yang tersampaikan. Ya, kali ini aku mau mengungkap kehidupan yang sibuk ini.

Awalnya karena tekat kuat buat kuliah di Australia (Moga kesampaian ya. Amin.) dan karena tinggal di Australia ini memang enak banget. Apa yang kamu mau dan apa yang kamu butuhkan bisa terpenuhi. Kenapa? Karna …

Working Holiday Life in Australia. (Kehidupan Bekerja dan Berlibur di Australia)

Gambar
Hmm, Long time no see blogger. Seharusnya gue nyanyi buat kalian semua. It's been a long time without you my friends. Blogger friends. Di sini gue mengupas semua kehidupan gue di Australia untuk hari pertama, sampai hari ini gue nulis nih blog. First time I wanna say I miss all of you. Pembaca setia, dan kawan - kawan yang ada di Indonesia, dan keluarga besarku. Banyak banget awalnya HATERS yang menjatuhkan gue yang punya plan mau ke Australia untuk working holiday. Mungkin lu salah satunya. Tapi apakah kalian tau. Gue sayang loe semua yang selalu memberikan nasihat negatif dan gue selalu doain kalian akan lebih sukses dari gue. Gue aminin. Karena ketika kalian sukses, kalian akan share anything positif word, not negative word to another people. Hmm, di sini di Australia, gue nga banyak ngomong sama orang Bule, karena mayoritas teman gue orang Indonesia, Korea, Jepang. Paling bahasa inggris AA II deh.. hahahaha. Gue mendarat di Sydney bro. kota besar dia Australia. Mengapa pilih …