Langsung ke konten utama

Makanan Selama di Hong Kong 10 Hari. (Taste Food in HK for 10 days)

Hallo semua pembaca blogger, balik lagi aku akan cerita tentang pengalaman hidup aku.


Terima kasih uda bersedia baca blog aku. Yang baru singgah dan baca terimakasih juga. Dan yang ingin ambil referensi blog aku, silahkan juga, serta aku juga senang dengan coment yang ada di blog ku.



Hari ini aku mau membahas tentang makanan yang uda aku coba di Hong Kong , dan aku akan membahas harga dan rasa makanan tersebut. Yang pasti enak semua, ngak mungkin mereka menjual kalau tidak enak.

Yang paling inget pastinya sih rasa makanannya. And di sana aku menemukan makanan kesukaanku yang lain, selain sama Qui Lian Ban Mian (in Singapore). 


Makanan pertama di hari pertama :


Ini Vegetarian Food lokasi di Po Lin Monastery. Harganya aku lupa, Ini rasanya yah enak sih bagi pecinta Vegetarian, yang aku suka yang putih, seperti mochi, isinya kacang tanah gitu, sebenarnya aku suka sama Fried Taronya, ternyata rasanya hambar. Hahahaha.
Kalau yang ini Kembang tahu, dan Soyabean drinks. Enak banget rasanya, lembut gitu.
Sembari cari makan malam, kita lewat di toko Stand Up Eating, ini street food yang banyak di jual di pinggiran jalan HK. Tapi cuman nyoba beberapa kali, because ngak dibolehin makan karna mungkin tempatnya terbuka dan kelihatan kotor. Hiks. Harganya kisaran 2-10HKDS. Aku cobain Paru Babi dan Bakso Ikan. Hanya itu saja. Hiks. 

Ini makanan Thai Food yang ada di Hong Kong, yang uniknya di Hong Kong itu, menu makanan BreakFast, Lunch, dan Dinner berbeda - beda. Keren banget bisa ditiru Indonesia, semua makanan over all enak banget, kami makan semua ini klo ga salah sekitaran 300-400HKDS. Dan ini klo ga salah kita dikasi dessert setelah makan seperti agar-agar santan.





 Makanan ini dimakan di Venetian. Makanannya Chinese Food gitu, yang tadinya aku ga suka makan ceker ayam, di sini aku nyobain ceker ayam sampai 2x. Harganya disini kisaran 400-500HKDS
Ini makanan yang didapat dari Cotai Ferry Macau karena kita naik yang VIP.











tadaaaaa.... Ini dia yang aku mau lapor ke kalian. Ini makanan kesukaan ku banget , aku makan ini sendirian habis, Ini porsinya gede banget padahal, mie ini bisa atur level pedas. Hahahaha. Dan tiap kali pergi aku diaturin pedas biar ngak di ajak datang lagi. wkwkwkwkk. Ini isinya jeroan babi dan sayur asin, ada lobak dan kulit tahu juga, tinggal gi mana kita pesen aja. Aku sih tau makannya aja. satu porsi 38HKDS



Ini penampakan Tokonya. Rame banget pada antri, aku rasa pagi siang malem, kalau aku datang rame terus. hahaha. Hope someday ke sini lagi. Dan yang pastinya kangen Hong Kong, ya kangen Mie ini. Wkwkwkwkwk. Mamaku aja sampai - sampai tiap hari chengin aku, makan ini yuk, sengaja kirim gambarnya ke aku lewat WA. Terus ngajakin ke Hong Kong lagi. Wkwkwkwk....











Ini makanan di Old Hong Kong di Ocean park. Rasanya you know lah. Wkwkwwkwk gitu gitu aja....








 Ini dia breakfast orang Hong Kong. Enak mienya. Aku makan yang deket aku mie yang ada dagingnya. Telurnya benar - benar setengah mateng loh. Setiap Breakfast di mana aja di Hong Kong sama, telurnya pasti setengah mateng. Aku suka banget. Wkwkwwkwk....





Ini makan malemnya. Sushi Express. Ada juga di Indonesia sepertinya.... Ada beberapa yang mateng, dan beberapa yang mentah.



Ini kembang tahu yang makan di Pulau Tai O, banyak banget yang ngantri makan ini. Ada juga yang warna item. enak semua rasanya. Ya gt lah, manis, asin, pedas, Rame rasanya. Hahahaha......
 Aku makan yang hitam ini. Rasanya manis saja. Kayak kamu yang lagi baca. hahahaa.....













Lobster
Ini adalah makanan ke-2 terenak sejagat raya Hong Kong. Saat aku masih asyik foto. Semua orang telah menyiapkan strategi mereka dan lahap. wkwkwwkwkwk. Lihat perbedaannya nanti dibawah mereka uda kenyang dluan.









Ini makanan penutupnya. Makannya sampai mau pingsan. semua cuman bisa memandang, nga kayak yang pertama, semua uda nafsu banget. hahahhahaa.
That is True, selalu ada dessert kalau makan di Hong Kong. Ini dessert terenak yang pernah ku temui selama hidup. Itu adalah kelapa yang dibakar dan ditambah seperti puding atau kembang tahu didalamnya. entah lah apa. enak banget. Ini juga wajib dicoba kalau ke Hong Kong. Yang kalian harus tau juga kita makan 8 orang harganya fantastis, 1770HKDS. Wkwkwkwwkwkwk.












Aku juga suka Egg Tart kecil itu, selalu saja makan di Hong Kong tidak ada juice atau apapun. Kalau makan di resto mahal. Adanya air putih dan tea. Dan itu juga selalu hangat.









 Ini makanan terenak juga di Hong Kong. Seperti Bacang. Dan minumannya enak banget lemon gitu. Ini adalah breakfast. Harga 60-80HKDS per orang.









Ini makanan di Festival Resto Macau

Kerang ini enak banget @Festival Macau

Buah di Festival Macau
Ini masakan enak breakfast di Hong Kong. 














Makan di Festival Resto HK tepatnya di Galaxy Mall Macau, perorang 300HKDS.



Itu saja kumpulan makanan yang ku makan selama di Hong Kong. Mudah - mudahan infonya bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan coment saja. Hahahaa. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan pujian bagi Tuhan.

Dia Di sini Rasanya tak bisa ku lewati hari ini, Seperti semua begitu berat. Selalu tak bisa ku pahami, Apa yang telah terjadi. Hidup ku terasa sungguh tak berarti. Tapi ku temukan kasih, Kasih yang abadi. Tetapi Dia Di sini, Tetap menemani. Di dalam hati ini, Engkau hadir di sini. Roh yang Engkau beri, Membuat hidupku berarti. Berat ku jalani hari, selalu sakit yang ku terima. Jalan yang tempuh sendiri, sangat lah terasa hampa. Tapi ku temukan kasih, Kasih yang abadi. Tetapi Dia Di sini, Yesus di sini. Tetap menemani. Jesus Kau Terindah Sejauh mana diriku memandang. Tetap Engkau yang terindah Yesus. Setinggi gunung yang ada. Lebih tinggi kasih-Mu Yesus. Kami akan terus memuji Engkau. Yesus termulia, Yesus tercinta. Setiap hati yang hancur, Engkau selamatkan. Setiap hati yang patah, Engkau pulihkan. Engkau yang kami butuhkan saat ini. Hanya Engkau Jesus. Aku mencintai-Mu tanpa batas. Karena darah yang ada di dalam tubuh kami, Karena daging yang ada di tubuh kami, semua itu milik-Mu. Da

Hidup di Sydney di kala Corona melanda.

Halo semua, bagaimana kabarnya?  Semoga baik - baik saja. Seperti yang di beritakan Corona ini adalah virus yang berbahaya dan mematikan makanya semua negara harus menerapkan lock down dan ekonomi lumpuh.  Maka banyak lah terjadi PHK, salah satunya saya terkena PHK. Dikala itu saya berencana untuk pulang ke Indonesia untuk liburan. Apa daya harus cancel tiket dan mengurung diri di rumah.  Yang mengesankan adalah bagaimana Corona ini bisa datang disaat yang tepat bagi orang - orang yang selalu mengeluh untuk istirahat. Pasti banyak diantara kita yang berfikir bagus juga ada Corona jadi kita bisa istirahat sejenak. Tetapi pasti sangat sulit bagi keluarga yang mempunyai anak istri dan hidup pas - pasan di Sydney. Tapi ada juga yang baru mau meniti karir di Sydney. Datang berkuliah tapi sebenarnya adalah untuk bekerja agar masa depan lebih baik.  Stop berfikir untuk itu semua, di sini saya akan membahas bala bantuan yang saya terima dari Group Indonesia yang ada di Sydney dan bagaimana sem

WHV to Student Life in Australia.

Hay All Long time no seaa~~~~, Dah lama banget dan akhirnya gue ngeblog lagi nih, dikarenakan sekarang saya adalah pengangguran alias jobless cause I have been redundant efek Corona Virus. Hopefully all going better guys. Tapi gapapa, karena semestinya gue itu liburan ke Indonesia tanggal 5 April by Garuda Air, yang sekarang ga tau gi mana kabarnya setelah gue udah nelepon buat cancel dan mereka janji untuk email komfirmasi dan kirimin voucher yang bisa digunakan kedepan. Semoga masalah itu kelar, karena besok adalah hari H di mana saya seharusnya pergi. (Sekian Info Curcol(Curhat Colongan)) Di sini gue akan membahas Pekerjaan, Kuliah, dan Karakter Manusia di Dunia. Oke di balik semua masalah di sini gue akan cerita gi mana tahapan dari visa WHV gue jadi student visa. Jadi kata orang sih susah lah apalah so whatever they say just "Tutup Telinga".  Just keep doing your right,  1. pertama kita WHV memang urusin sendiri, kalau ke Student Visa mau tidak m